Tak hanya memperhatikan kesehatan kulit, orang tua juga harus merawat rambut anak agar tetap sehat. Oleh sebab itu, keramas tak boleh dilewatkan ketika anak ketika mandi. Namun, sebaiknya keramas jangan dilakukan setiap hari ya, Moms!

Banyaknya produk shampo yang beredar di pasaran mungkin membuat orang tua jadi bingung, apa saja yang bekerja secara efektif untuk membuat rambut si kecil menjadi lebih sehat. Selain wanginya yang enak, berikut ini beberapa rekomendasi shampo anak yang bisa moms coba:

1. PIGEON New Born Pure Shampoo

Jika memiliki bayi baru lahir, orang tua harus hati-hati dalam memilih shampo. Pasalnya kulit bayi yang baru lahir sangatlkah sensitif. Untuk itu, penting memilih shampo yang lebih ramah untuk bayi. Salah satunya adalah PIGEON New Born Pure Shampoo.

Shampo ini engandung Natulayer TM yang diformulasikan dengan kandungan yang menyerupai fungsi vernix. Vernix merupakan lapisan pelindung kulit bayi pada saat baru lahir. Selain itu, shampo ini juga mengandung Ceramide agar kulit kepala bayi tetap lembap. Shampo ini juga bebas dari alkohol dengan tingkat pH yang disesuaikan dengan kadar pH kulit bayi.

2. Cussons Baby Shampoo

Cussons Baby Shampoo juga banyak dipilih oleh para ibu untuk merawat rambut si kecil. Shampo ini sudah dipastikan sangat lembut, khususnya jika terkena mata tak akan membuat sensasi perih. 

Shampo ini cocok untuk penggunaan sehari-hari karena diperkaya dengan bahan alami sehingga menjadikan rambut bayi terlihat sehat, hitam & lebat. Cussons Baby Shampoo memiliki berbagai varian, salah satunya adalah Candle Nut yang bisa memberi nutrisi dan menghitamkan rambut. Serta Seledri untuk membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih tebal.

3. Zwitsal Natural Baby Shampoo

Terakhir ada Zwitsal Natural Baby Shampoo. Produk shampoo ini mengandung alami aloe vera, kemiri, seledri yang sudah diketahui sejak lama sangat baik untuk rambut.

Baca Juga: Jangan Sampai Luput dari Perhatian, Produk Kondisioner Ini Bisa Buat Rambut Anak Jadi Lebih Berkilau Lho Moms!

Kandungan aloe vera, kemiri dan seledri dalam Zwitsal Natural Baby Shampoo ini membantu pertumbuhan rambut bayi hingga tampak tebal dan hitam.  Shampo ini juga memiliki formula yang tak pedih dimata dan sudah teruji hypo-allergenic aman untuk digunakan kulit bayi yang sensitif.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas