Moms, pasti kamu sering mendengar soal hamil anggur. Namun, apakah kamu tahu apa yang sebenarnya terjadi pada bumil yang mengalami hamil anggur?

Pada saat hamil anggur, ibu hamil biasanya enggak tahu kalau janin yang dikandungnya gagal tumbuh. Dalam rahimnya hanya terdapat kumpulan kista berbentuk gumpalan air berwarna putih seperti anggur.

Hamil anggur dengan hamil normal memang seringkali sulit untuk dibedakan. Melansir dari berbagai sumber (20/5/2021_, berikut adalah cara membedakan hamil anggur dengan hamil normal. Bumil, simak baik-baik, ya!

Enggak ada gerakan dan detak jantung

Cara pertama, kamu bisa bedakan hamil anggur dan hamil normal dengan melihat aktivitas janin dalam kandungan. Kalau pada kehamilan normal, bumil dapat melihat gerakan dan mendengar suara detak jantung janin saat melakukan USG.

Kalau bumil enggak melihat ada pergerakan dan juga enggak bisa mendengar detak jantung janin, itu berarti kamu mengalami hamil anggur. Pastikan lebih lanjut kepada dokter, ya.

Baca Juga: Gak Semuanya Aman, Jenis Ikan Ini Sebaiknya Dihindari saat Hamil! Bisa Rusak Perkembangan Otak Bayi Lho

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas