Ketika bercinta, laki-laki cenderung lebih mudah untuk mendapatkan kepuasan seksual. Berbeda dengan wanita, banyak yang mengeluhkan bahwa tak pernah merasa orgasme meski sudah belasan hingga puluhan tahun menikah.

Ternyata dalam sebuah penelitian hanya 18,4 persen wanita yang diidentifikasi mengalami orgasme melalui hubungan seksual. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Research, seperempat orang yang mengaku sebagai perempua mengklaim bahwa mereka telah memalsukan orgasme demi membahagiakan pasangannya.

Mungkin ada berbagai macam faktor yang menyebabkan kamu tak bisa orgasme saat bercinta. Menurut Sarah Hunter Murray, seorang peneliti seks dan terapis hubungan alasan fisik ketika seorang wanita kesulitan untuk orgasme karena merasa belum benar-benar siap untuk berhubungan seks.

Selain itu, Sarah juga menjelaskan ketika bercinta, para laki-laki kurang merangsang klitoris di daerah sensitif wanita. Padahal klitoris memiliki banyak saraf yang bisa membuat wanita menggelinjang di kasur.

"Wanita sulit orgasme karena kurangnya rangsangan klitoris. Sebagian besar posisi seksual, terutama dalam seks penetrasi  tidak cukup merangsang klitoris," ujar Sarah.

"Orang mengalami kesulitan orgasme karena bagian paling sensitif membutuhkan lebih banyak rangsangan," tambahnya.

Menurut Sunny Rodgers, seorang seksolog klinis dan pelatih seks bersertifikat, pun mengimbay untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan penetrasi. Lakukan sentuhan lembut di baguan klitoris agar cepat terangsang. 

Baca Juga: Ingin Suami Makin Perkasa di Ranjang? Coba Berikan 3 Minuman ini Deh, Dijamin Bikin Kamu Makin Puas!

Selain itu, kondisi kesehatan tertentu juga  jadi penyebab sulitnya orgasme. Kondisi medis seperti endometriosis atau vaginismus membuat wanita kurang menikmati seks hingga sulit capai orgasme. Jenis alat kontrasepsi yang kamu gunakan juga dapat mengacaukan libido dan fungsi seksualmu lho.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas