Kehidupan pernikahan benar-benar baru dimulai ketika resepsi selesai digelar. Gak ada lagi hiruk-pikuk mempersiapkan pernak-pernik pernikahan atau kemeriahan resepsi impian lagi.

Bagi sebagian pengantin baru, khususnya wanita, kondisi ini bisa membuat perasaan menjadi campur aduk. Alih-alih merasa bahagia karena bisa membuka lembaran baru bersama orang yang dicintai, malah merasa sedih dan terbebani.

Ini disebut dengan sindrom pengantin baru atau newlyweds blues. Kalau kamu termasuk satu di antaranya, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengembalikan aura positif dalam kehidupan rumah tanggamu, seperti dikutip dari berbagai sumber (21/05/2021).

Bersiaplah untuk melakukan perencanaan lainnya

Masih dalam fase ingin merencanakan sesuatu? Lanjutkan saja. Kehidupan pernikahan akan membuka peluang untuk melakukan beragam jenis perencanaan baru. Mulai dari perencanaan keuangan keluarga, rencana liburan atau bulan madu, rencana belanja bulanan, hingga merencanakan menu makanan harian.

Cari hobi dan aktivitas baru

Baca Juga: Tahun Pertama Pernikahan Jadi yang Terberat untuk Dilalui Lho! Kenapa Ya?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas