Untuk mengadakan sebuah pernikahan, kamu pasti perlu menyiapkan banyak hal. Mulai dari mencari venue pernikahan, konsep resepsi, hingga perjalanan bulan madu. Di saat yang bersamaan ada beberapa hal yang sebaiknya dibicarakan sejak dini. Salah satunya kesiapanmu untuk menjadi orang tua.

Kamu pernah gak merasa udah gak sabar ingin menjadi seorang ibu? Terkadang melihat teman atau saudara yang telah memiliki anak membuat kamu ingin punya anak juga, ya.

Tapi, pernahkah kamu berpikir bahwa memiliki anak tidak sekedar soal memberi baju yang cantik dan mendandaninya semata? Pernahkah kamu membayangkan apa yang sebenarnya harus dilewati oleh seorang ibu? Sesungguhnya, tak ada seorangpun dapat membayangkan apa yang benar-benar akan terjadi karena tentu saja, setiap anak unik dan berbeda.

Bagaimanapun, ada beberapa hal umum yang setiap ibu biasanya alami ketika telah memiliki anak. Menyadur dari berbagai sumber, (21/05/2021) ketahuilah beberapa hal berikut ini, yang dapat membantumu di kemudian hari.

Prioritasmu akan Berubah

Banyak hal yang akan terjadi, tapi yang pasti prioritas hidup juga akan berubah. Sesudah menjadi ibu, kamu tak bisa mengambil keputusan berdasarkan kepentinganmu semata. Kebaikan sang buah hati menjadi faktor yang utama. Ini berlaku dari hal yang terkecil hingga yang terbesar. Seiring dengan waktu, kamu pun akan terbiasa untuk mengutamakan keluarga di atas kepentingan pribadi.

Baca Juga: Anak Sudah Diberi Hukuman tapi Gak Mempan? Lakukan Ini Aja, Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas