Bagi para wanita yang ingin segera hamil dan memiliki anak, masa kehamilan akan menjadi salah satu momen terindah dalam hidup. Benar begitu kan, Beauty?

Masa kehamilan memang menjadi momen yang menggembirakan, tapi ada beberapa mitos yang membuat para bumil jadi khawatir, lho. Mungkin ada beberapa mitos beredar di masyarakat yang kamu percaya sampai sekarang.

Melansir dari berbagai sumber (21/5/2021), inilah beberapa mitos tentang kehamilan yang enggak perlu kamu percaya ya, bumil. Apa saja? Simak baik-baik, ya!

Gak boleh makan nanas

Mitosnya, makan nanas saat hamil bisa menyebabkan keguguran. Mitos yang satu ini terdengar begitu menakutkan untuk ibu yang sedang hamil. Padahal, kalau kamu mengonsumsinya dengan wajar enggak akan berdampak pada kehamilanmu kok.

Faktanya, nanas justru memiliki nutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan dan tumbuh kembang janin. Nanas mengandung vitamin C, vitamin B6, folat, magnesium, mangan, dan zat besi.

Nah, kalau kamu percaya mitos, sayang sekali kan menghindari nanas yang mengandung banyak nutrisi?

Baca Juga: Pendarahan saat Hamil, Apakah Pertanda Bahaya?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas