Anak-anak yang menggunakan popok kulitnya sangat rentan mengalami iritasi atau biasa disebut dengan kondisi ruam popok. Biasanya disebabkan dengan pengunaan popok yang terlalu ketat, terlalu lama menggunakan popok basah sehingga menciptakan suasana lembap, hingga tanda iritasi akibat tak cocok dengan suatu merek popok. Ruam popok sangat rentan dialami oleh anak di bawah 3 tahun karena kulitnya masih sangat sensitif.

Ruam popok dapat membuat anak-anak merasa tak nyaman. Kondisi ini pun tentu membuat para ibu merasa cemas. 

Tapi, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menjelaskan bahwa sekitar 7 sampai 35 persen anak pasti pernah mengalami ruam popok. Untuk mengatasi ruam popok pada anak, yuk ketahui moms beberapa rekomendasi krim ruam popok yang bisa digunakan:

Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream

Produk pertama yang bisa dipiluh untuk mengatasi ruam popok ialah Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream. Prodyk Cussons sudah menjadi teman untuk para ibu karena memiliki produk unggulan.

Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream ini mengandung Zinc Oxide, zat pelindung yang lembut, Allantoin yang melindungi kulit dan anti iritasi dan Witch Hazel Extract untuk mengurangi gatal dan iritasi yang disebabkan oleh penggunaan popok.

Produk ini juga sudah lulus uji dokter kulit karena memiliki pH yang seimbang. Dengan begitu, produk ini cocok untuk kulit sensitif dan penggunaan sehari-hari.

Baca Juga: Bayimu Tak Buang Air Besar Selama Beberapa Hari? Kondisi Ini yang Harus Dikhawatirkan Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas