Selain memuaskan hasrat, bercinta juga bisa jadi salah satu cara untuk mempererat hubungan antar pasangan. Namun, masih banyak orang yang kurang menyadari hal itu dan hanya fokus untukendapatkan orgasme.

Memang kenyataannya masih banyak sekali orang yang sulit mendapatkan orgasme, khususnya bagi kaum perempuan. Tapi, hal itu bisa diatasi kok, jadi kamu enggak perlu khawatir jika tak mendapatkan klimaks saat bercinta dengan pasangan.

Ada cara untuk memperbaiki masalah fisik dan mental sehingga kamu sulit mendapatkan orgasme. Ketika masalah fisik dan mental itu bisa diatasi dengan benar, kamu pasti bisa mendapatkan salah satu pengalaman yang paling menyenangkan dalam hidup, yakni orgasme.

Jika kamu masih kurang terhubung secara emosional dengan pasangan atau justru kamu masih menyimpan kebencian tentang masalah yang sebelumnya diperdebatkan, sebaiknya hal itu segera diselesaikan sebelum akhirnya memutuskan untuk bercinta. Pasalnya penelitian menunjukkan bahwa komunikasi memberikan efek yang signifikan kepada kepuasan seksual.

Selain itu, usahakan untuk tak terlalu fokus untuk mendapatkan orgasme meskipun kamu sangan menginginkannya. Ketika kamu hanya fokus terhadap orgasme, momen bercintamu dengan pasangan akan dilakukan dengan tuntutan dan penuh rasa cemas. Ini tentu membuat tubuh sulit untuk rileks dan mendapatkan klimaks.

"Orgasme cenderung dianggap sebagai hal utama ketika hubungan seksual. Terlalu banyak tekanan untuk mencapai orgasme sehingga bisa merusak kenikmatan seksual," ujar Sarah Hunter Murray, seorang peneliti seks dan terapis hubungan dikutip HuffPost (24/5/2021).

 “Saran terbaik saya adalah jangan terlalu membebani diri sendiri dan coba bersabarlah," sambung Murray.

Baca Juga: Suami Ogah Bercinta, Kenapa Bisa Begitu Ya?

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas