Gairah seksual setiap orang tentunya berbeda-beda. Hal ini pun mempengaruhi seberapa sering pasangan untum melakukan hubungan intim.

Ketika berbicara soal intensitas bercinta, masih banyak yang bertanya-tanya sebenarnya berapa kali normalnya melakukan hubungan seks dengan pasangan?

Terapis seks Tammy Nelson pun memberikan penjelasan tentang pertanyaan itu. Menurutnya, tak ada jumlah yang tepat untuk bercinta dengan pasangan. Selama hubungan intim diinginkan oleh dua pihak, itu sah-sah saja untuk dilakukan setiap hari atau setiap minggu.

“Lupakan tentang intensitas bercinta yang 'normal'. Yang paling penting adalah kamu belajar memiliki empati untuk pasangan dan menerima apa pun kebutuhan mereka, meskipun mereka berbeda dengan Anda," ujar Nelson dikutip HuffPost (24/5/2021).

Dawn Michael, seorang seksolog dan penulis My Husband Won't Have Sex With Me juga mengimbau untuk berhenti membanding-bandingkan kehidupan seksmu dengan seks orang lain. Pasalnya setiap orang memiliki aturan yang berbeda mengenai intensitas berhubungan seks.

Baca Juga: Ingin Semakin Liar di Ranjang? Minta Suami Sentuh Bagian Tubuh Ini Deh Biar Makin Nikmat!

“Usahakan berhenti untuk mengikuti kehidupan seks orang lai  yang sangat aktif. Setiap pasangan memiliki 'norma' dalam hal seks dan itulah yang harus kamu perhatikan," ujar Michael.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas