Ada saat seseorang enggan untuk bercinta. Alasannya mungkin karena suasana hatinya sedang tak baik atau merasa lelah beraktivitas. Namun, ternyata seks bisa tetap dinikmati meskipun kamu sedang tak begitu semangat. Kuncinya adalah menemukan posisi yang tepat agar bisa merasa klimaks.

Bicara soal posisi, ternyata spooning atau posisi menyendok sangat cocok dipilih ketika merasa lelah atau malas bercinta. Pasalnya posisi ini relatif mudah dilakukan dan tak perlu banyak gerakan. Ketika spooning, wanita memunggungi pria dan pria menghadap ke punggung wanita.

"Spooning adalah posisi yang sangat manis dan intim. Kamu bisa tetap dekat dan berpelukan bahkan tanpa berkeringat,"

kata Vanessa Marin, seorang terapis seks dan pencipta kursus terapi seks online dikutip HuffPost (25/5/2021).

“Dan bagi wanita, posisi spooning juga mudah untuk menjangkau dan menyentuh klitoris  sehingga wanita bisa mendapatkan rangsangan klitoris yang sangat penting selama penetrasi,” katanya.

Berdasarkan data, 36 persen wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks. Data ini diambil berdasarkan penelitian Universitas Indiana yang dilakukan dalam kemitraan dengan OMGYes.

Posisi spooning relatif mudah dilakukan, kalian berdua hanya berbaring miring, menghadap ke arah yang sama. Ketika ada perbedaan tinggi badan antara kamu dan pasangan, penetrasi mungkin membutuhkan adaptasi.

Selain bisa meminalkan gerakan, posisi spooning hanya membutuhkan sedikit energi dari salah satu pasangan. 

“Salah satu pasangan dapat melakukan putaran dan dorongan sementara yang lain tetap diam, kata Sadie Allison, seksolog.

Baca Juga: Dijamin Bikin Menggelinjang, Ini 4 Teknik Puaskan Wanita di Atas Ranjang saat Bercinta

Spooning tanpa berhubungan seks juga ada manfaatnya. Saat kamu memeluk pasangan dengan posisi spooning, oksitosin (juga dikenal sebagai hormon pelukan) dilepaskan dari tubuh. Kondisi ini membuat kamu merasa hangat dan sangat disayang. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas