Saat menyambut kelahiran si kecil, ada beberapa tradisi yang biasanya dilakukan oleh para orang tua. Misalnya menggunduli rambut bayi saat usia 40 hari, tedak sinten, dan masih banyak lagi. Selain di Indonesia, ternyata negara lai juga punya tradisi unik, lho Moms saat menyambut kelahiran bayi.

Tradisi-tradisi ini biasanya dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas pemberian Tuhan yang tak ternilai harganya. Selain itu, beberapa tradisi dfianggap berdampak baik untuk kesehatan si kecil. Makanya tradisi-tradisi ini langgeng dilaksanakan dari masa ke masa.

Kalau di luar negeri seperti apa, ya Moms tradisinya? Dikutip dari berbagai sumber, (25/05/2021) yuk simak informasi berikut.

Cina - Latihan Menggunakan Toilet

Setelah bisa dibawa pulang ke rumah dari rumah sakit, banyak keluarga di Cina yang langsung mengajari bayinya berlatih menggunakan toilet. Hal ini diajarkan bahkan sebelum ia berumur dua bulan. Mereka mengantarnya pergi ke toilet dengan iringan nyanyian, pujian, dan pelukan. Hal ini bisa bermanfaat untuk mencegah kebiasaan mengompol atau buang air di celana.

Meksiko - Makan Buah dengan Bubuk Cabai

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Susu Formula Bikin Si Kecil Obesitas?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas