Dalam menjalin sebuah hubungan percintaan, pasti ada kalanya salah satu di antara kalian merasakan cemburu. Pasti kamu juga pernah cemburu pada pasangan kan, Beauty?

Perasaan cemburu selalu diartikan sebagai sesuatu yang negatif atau buruk. Padahal, rasa cemburu bisa memberikan dampak positif lho untuk hubungan percintaanmu.

Cemburu didasari oleh rasa iri hati yang menjadi emosi alami manusia. Namun, rasa cemburu bisa menjadi positif apabila ditangani dengan cara yang baik dan benar.

Sebuah studi dari Community Psychiatry mengatakan bahwa ketika kita kahwatir kehilangan pasangan, emosi positif berkembang menjadi ketakutan. Nah, rasa takut inilah yang berubah menjadi kecemburuan yang sebenarnya terasa manis jika dipikirkan. Itu berarti, kamu menginginkan komitmen yang lebih kuat dengan pasangan.

Menurut dr. Leena Magavi, kecemburuan ringan bisa menyehatkan. Itu berarti seseorang peduli dengan pasangannya dan juga menghargai. Selain itu, rasa cemburu berarti enggak ingin kehilangan pasangan.

Rasa cemburu sering kali muncul karena pasangan memberikan perhatian pada orang lain. Padahal, sebenarnya kamu hanya ingin menjadi satu-satunya dalam hidup dia kan?

Baca Juga: Beauty Hati-hati, Inilah 4 Tipe Pria yang Paling Gampang untuk Selingkuh! Pasanganmu Termasuk?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas