Tindakan bully bisa menyebabkan trauma fisik dan juga psikis pada korbannya, termasuk anak-anak. Melakukan bully terhadap seseorang biasanya dilakukan dengan alasan ingin mendapat pengakuan ataupun popularitas. 

Tindakan bully juga merupakan tindakan yang enggak terpuji dan dapat merugikan kedua belah pihak. Makanya, Moms, jangan sampai si kecil melakukan tindakan tersebut ya.

Nah, agar kamu bisa mengetahui si kecil melakukan tindakan bully atau enggak, perhatikan beberapa tandanya yang sudah HerStory rangkum dari beberapa sumber (27/5/2021) berikut ini. Apa saja tandanya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Suka berkomentar buruk

Moms, cobalah perhatikan komentar si kecil saat melihat sesuatu. Jika dia mengomentari penampilan atau hal lain dengan perkataan yang buruk, segeralah menasehatinya. Kamu juga perlu mengajarkan si kecil untuk memiliki pandangan yang positif terhadap orang lain. Jadi, anak enggak berkomentar sembarangan nantinya.

Kurang simpati dengan orang lain

Jika anakmu selalu iri melihat kesuksesan temannya dan berkata yang enggak baik, maka itu salah satu tanda kalau dia akan jadi tukang bully. Ajarkan si kecil agar memiliki pandangan yang lain dalam memandang suatu hal. Jangan sampai kata-kata yang dilontarkan si kecil bisa menyakiti orang lain.

Baca Juga: Kwon Mina Unggah Foto Bersimbah Darah, Netizen Korea Justru Berikan Respon Negatif: Dia Mungkin Melebih-lebihkan...

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas