Tinggi badan pasangan dipercaya dapat memengaruhi kebahagiaan dalam berumah tangga. Apa Kamu punya kriteria pasangan berdasarkan tinggi badan?

Menurut sebuah penelitian dari Kitae Sohn, Konkuk University, Seoul, pasangan yang menikah dapt memperoleh kebahagiaan jika sang wanita berbadan pendek dan sang pria berbadan lebih tinggi. 

Penelitian yang dilakukan pada 7.850 responden wanita itu menemukan bahwa kebahagiaan istri ada hubungannya dengan tinggi badan sang suami. Hal tersebut dikarenakan proses evolusi yang kemudian berpengaruh pada cara pandang wanita.

Menurut para wanita, tinggi badan pria menjadi sangat penting karena wanita merasa nyaman dan dilindungi oleh pasangannya. Selain itu, para wanita juga merasa aneh jika harus menunduk melihat mata pasangan jika badannya lebih pendek.

Dalam penelitian tersebut juga terbukti kalau tinggi badan hanya berpengaruh pada 18 tahun pertama pernikahan. Setelah itu, tinggi badan bukanlah masalah dalam hubungan.

Baca Juga: Lebih Bahaya dari Selingkuh, Ini 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Hubungan Hancur! Hindari Ya...

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas