Salah satu buah-buahan yang memiliki banyak penggemar dan pembenci adalah durian. Rasa dan aroma yang kuat dari buah ini menyebabkan buah-buahan ini sering meimbulkan pro dan kontra.

Durian selama ini dikenal sebagai raja dari buah-buahan dan tanpa disadari memiliki banyak manfaat kesehatan. Di balik baunya yang menyengat, buah durian ternyata juga memiliki manfaat bagi kesuburan wanita.

Pada beberapa tempat di belahan dunia, durian tak hanya dikonsumsi karena rasa lezatnya saja namun juga efek positifnya pada kesuburan seseorang. Dilansir dari berbagai sumber, (28/05/2021) berikut lima penyebab mengapa durian merupakan buah yang cocok untuk meningkatkan kesuburan wanita.

1. Mengandung Estrogen

Buah durian mengandung hormon estrogen. Hormon ini diproduksi secara alami pada tubuh manusia, namun pada beberapa wanita yang tak subur, jumlah yang diproduksi biasanya tak cukup. Kandungan estrogen yang tinggi di buah durian dapat secara alami meningkatkan kesuburan.

2. Bisa Jadi Perangsang Alami

Baca Juga: Suapi Anak Makan Durian, Shandy Aulia Tuai Kritik Pedas Netizen

Durian merupakan perangsang alami yang ampuh. Ketika dikonsumsi secara rutin, buah ini dapat meningkatkan keinginan dan fungsi seksual. Durian juga dapat meningkatkan kesuburan pria dengan meningkatkan produksi pada sperma.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas