Bunga sering dijadikan sebagai sumber inspirasi yang bagus untuk disematkan menjadi sebuah nama anak khususnya anak perempuan karena keindahannya. Pasti kita pernah bertemu atau sekadar mendengar seseorang bernama Mawar (Rose), Melati (Jasmine), atau Lily, bukan? Ketiga nama tersebut merupakan contoh dari nama bunga yang terkenal cantik dan wangi sehingga banyak digunakan sebagai nama seseorang.

Ada banyak jenis bunga yang ada di dunia ini yang tak kalah cantik dan namanya elok didengar selain bunga Mawar, Melati, atau Lily. Dikutip dari berbagai sumber, (28/05/2021) berikut adalah nama-nama bunga yang bisa dijadikan inspirasi sebagai nama anak perempuan.

1. Azalea, bunga berwarna merah muda yang mekar di musim semi

Kata Azalea berasal dari bahasa Inggris yang berarti bunga. Warnanya yang merah muda cerah dan mekar indah di musim semi, dapat menjadi nama yang sempurna untuk sang buah hati perempuan yang berani.

2. Zinnia, bunga keluarga Asteraceae sebagai simbol ketahanan dan kecantikan

Baca Juga: Ini Deretan Nama Bayi Laki-laki Berasal dari Bahasa Jawa

Zinnia adalah nama bunga yang cukup edgy untuk dijadikan nama bagi anak perempuan. Bunga yang termasuk dalam keluarga Asteraceae ini menjadi salah satu bunga yang paling mudah untuk tumbuh, karena tumbuh dengan cepat dan berbunga banyak dengan bermacam warna cerah mulai dari putih, kuning, merah muda, hingga merah tua. Bunga ini menjadi simbol ketahanan karena dapat mekar pada waktu yang panjang dan tumbuh cantik.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas