Setiap orang yang sedang menjalin hubungan percintaan, tentu menginginkan sebuah pernikahan. Namun, usia mungkin menjadi pertimbangan seseorang untuk menikah. Apa kamu juga begitu?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Institute of Family Studies di Amerika Serikat mengungkapkan usia terbaik untuk seseorang menikah. Penelitian ini berfokus pada hubungan dari usia seseorang ketika menikah dengan sebuah perceraian.

Dari penelitian tersebut terungkap bahwa mereka yang menikah di bawah usia 20 tahun akan memiliki peluang mengalami perceraian pada lima tahun pertama pernikahan sebesar 32 persen.

Selanjutnya, untuk mereka yang menikah di rentang usia 20-24 tahun memiliki peluang perceraian sebesar 20 persen. Sementara itu, mereka yang menikah di rentang usia 25-29 memiliki kesempatan bercerai sebesar 15 persen dan mereka yang menikah di usia 30-35 tahun memiliki kemungkinan bercerai sebesar 14 persen.

Penelitian tersebut juga mengungkap pernikahan yang dilakukan setelah usia 35 tahun, yakni berpeluang untuk bercerai sebesar 19 persen. Presentasinya justru meningkat 5 persen dari usia 30-35 tahun.

Baca Juga: Beauty Hati-hati, Inilah 4 Tipe Pria yang Paling Gampang untuk Selingkuh! Pasanganmu Termasuk?

Meski penelitian mengungkap hubungan usia pada saat menikah dengan perceraian, kamu tetap bisa mempertahankan hubungan rumah tanggamu dengan pasangan, ya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas