Pasangan yang sudah memutuskan untuk menikah pasti ingin segera memiliki momongan. Untuk dapat memiliki si buah hati, maka kamu dan pasangan perlu memastikan tingkat kesuburan masing-masing.

Wanita sering kali menjadi pihak yang dipojokkan saat belum diberikan momongan, padahal banyak juga pria yang memiliki kasus kemandulan. Masalah komplikasi antara suami dan istri juga bisa menjadi penyebab sulitnya memiliki momongan.

Nah, untuk mengetahui tingkat kesuburan wanita, kamu bisa simak ciri-ciri berikut yang telah HerStory rangkum dari beberapa sumber (28/5/2021). Simak baik-baik, ya, Beauty!

Siklus menstruasi normal dan teratur

Tingkat kesuburan wanita dapat dilihat dari siklus menstruasinya yang normal dan teratur. Kalau seorang wanita memiliki siklus menstruasi normal dan teratur, maka ovulasi juga bisa terjadi secara teratur.

Siklus menstruasi yang normal terjadi tiap bulan sekali. Selain itu, menstruasi yang normal juga bisa dilihat dari jumlah darah yang dikeluarkan masih dalam batas wajar. Jadi, wanita yang memiliki siklus menstruasi normal dan teratur tingkat kesuburannya baik.

Baca Juga: Sering Dikonsumsi Agar Cepat Hamil, Benarkah Nanas Bisa Tingkatkan Kesuburan?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas