Meskipun sekarang sudah bukan zamannya Siti Nurbaya, sebenarnya enggak ada salahnya kalau kamu memilih untuk menikah melalui jodoh yang dicarikan orang tua.

Meski mungkin kamu akan merasa canggung di awal, lama kelamaan kamu akan mulai terbiasa dengan kehadiran orang baru di hidupmu. Tentunya, kamu harus mengenal pasanganmu terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menikah. Kamu harus memastikan kalau pasanganmu itu orang baik dan sosok yang bertanggungjawab pada keluarga.

lalu adakah alasan lain untuk menerima perjodohan? Dirangkum dari berbagai sumber, (30/05/2021) berikut adalah beberapa alasan untuk menyetujui perjodohan.

Dukungan orang tua

Beberapa pasangan terkadang sulit menerima restu dari orang tua karena alasan tertentu. Namun jika Anda dijodohkan, kedua keluarga pasti akan sama-sama mendukung dan tak ada yang keberatan.

Pendekatan

Tak semua perjodohan berjalan mulus. Sebab meskipun dijodohkan, kedua belah pihak harus sama-sama mau. Jadi tidak ada salahnya melakukan pendekatan dulu. Jika cocok, baru kamu menyetujui perjodohan itu.

Baca Juga: Dijodohkan dengan Putra Syekh Ali Jaber, Wirda Mansur Mau?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas