Penyakit diabetes seringkali dikaitkan dengan konsumsi makanan manis secara berlebihan. Selain makanan manis, ternyata masih ada beberapa alasan seseorang mengidap diabetes.

Dokter Jeffri Alloys Gunawan atau biasa disapa dr. Jeff menyebut, ada tiga kondisi lain yang bisa menyebabkan seseorang mengalami diabetes. 

Dokter ahli penyakit dalam ini menyebut faktor genetik, faktor infeksi, dan kondisi obesitas bisa memengaruhi seseorang mengalami diabetes.

"Faktor genetik, faktor infeksi pada diabetes jenis tertentu, dan obesitas. Apalagi diabetes tipe 2 itu ditemukan 80-90 persen ditemukan pada pasien obesitas," tuturnya saat diwawancarai oleh HerStory.

Beauty juga harus lebih hati-hati nih. Faktanya, wanita lebih berisiko untuk terkena diabetes daripada laki-laki nih. Diabetes juga bisa saja kamu derita ketika hamil atau dikenal sebagai diabetes gestasional.

Dokrer Jeff melanjutkan, diabetes gestasional terjadi ketika adanya gangguan yang menyerupai diabetes pada orang biasa yang terkait dengan resistansi insulin. Diabetes ini juga bisa menetap hingga berubah menjadi diabetes militus kronis.

Baca Juga: Bahaya Diet Keto Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes Lho, Jangan Sembarangan Ya Moms!

Maka itu, perlu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan konsumsi makanan seimbang, ya Beauty. Supaya diabetes ini gak terjadi padamu.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas