Kalau kamu dan pasangan sudah saling mencintai, sepertinya usia bukanlah sebuah penghalang untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Benar begitu kan, Beauty?

Perbedaan usia yang cukup jauh dengan pasangan mungkin enggak jadi masalah besar. Namun, kamu tahu enggak sih kira-kira berapa jarak usi terbaik antara kamu dan pasangan?

Melansir dari berbagai sumber (31/5/2021), seorang psikolog dan penulis buku, Seth Meyers, Ph.D, mengatakan bahwa perbedaan usia pasangan yang lebih dari 10 tahun cenderung akan menghadapi masalah dan juga tantangan dibadingkan mereka yang jarak usianya lebih dekat.

Kalau kamu dan pasangan berbeda usia lebih dari 10 tahun, berarti kalian tumbuh pada generasi yang berbeda. Dengan begitu, pola pikir dan kebiasaan juga pasti akan berbeda juga. Hubunganmu dengan pasangan bisa dianggap aneh lho untuk beberapa orang.

Jarak usia yang terlalu jauh antara kamu dan pasangan itu tentu akan berpotensi untuk menghadapi banyak masalah dan tantangan dalam hubungan.

Menurut Rachel Sussman, seorang relationship specialist, jangan terpaku terhadap usia dan karakteristik. Misalnya, kamu hanya mau menjalin hubungan dengan pria berusia 25-30 tahun dan tinggi badan 170 cm ke atas.

Baca Juga: Lebih Bahaya dari Selingkuh, Ini 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Hubungan Hancur! Hindari Ya...

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas