Berhubungan seksual dengan pasangan adalah hal yang wajar, tapi ternyata kamu dan pasangan bisa mengalami penurunan gairah seks, lho. Apa kamu tahu penyebabnya?

Pria ataupun wanita bisa mengalami penurunan gairah seksual. Penyebabnya perlu kamu waspadai dan hal itu umumnya terjadi saat kamu berusia di atas 40 tahun atau bisa juga dipicu faktor psikologi.

Kalau gairah seksual kamu menurun, maka jenis stimulasi seksual yang biasa dilakukan enggak akan terangsang dan bergairah. Berikut ini beberapa penyebab gairah seksual menurun yang telah HerStory rangkum dari beberapa sumber (31/5/2021). Yuk, simak baik-baik, ya!

Masalah hubungan

Masalah yang ada di dalam rumah tanggamu bisa menjadi penyebab gairah seksual yang menurun. Selain konflik dalam rumah tangga, komunikasi yang buruk juga bisa menjadi alasan mengapa gairah seksual menurun.

Kalau masalah ini terjadi padamu dan pasangan, sebaiknya lakukanlah konseling hubungan. Dengan begitu, masalah dalam rumah tangga bisa terselesaikan dan gairah seks pun bisa muncul lagi.

Masalah seksual

Masalah seksual juga bisa menjadi penyebab menurunnya gairah seks. Masalah seksual yang dimaksud, seperti disfungsi ereksi, masalah ejakulasi, kekeringan vagina, sakit saat berhubungan intim, dan lainnya.

Baca Juga: Ingin Semakin Liar di Ranjang? Minta Suami Sentuh Bagian Tubuh Ini Deh Biar Makin Nikmat!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas