Tokopedia mengadakan kampanye Home Living SALEbrations Mid-Year Sale selama bulan Juni 2021. Kampanye ini menjadi salah satu panggung bagi para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, seperti Sleep Buddy Bedding dan Dekornata.

Di tengah pandemi, kedua UMKM tersebut terus beradaptasi melalui pemanfaatan teknologi digital. Transaksi penjualannya pun mengalami peningkatan saat pandemi.

"Kini 80 persen penjualan kami berasal dari Tokopedia. Transaksi di toko kami juga naik hampir 20 kali lipat pada Q1 2021 dibanding Q1 2020. Omzet di Tokopedia bisa mencapai lebih dari Rp900 juta," kata Indah Catur Agustin, pemilik Sleep Buddy Bedding pada acara virtual media briefing, Senin (31/5/2021).

Enggak hanya Sleep Buddy Bedding saja yang mengalami kenaikan penjualan. Bisnis lokal Dekornata yang berkolaborasi dengan para pengrajin dari Jawa hingga Kalimantan juga mengalami transaksi penjualan yang meningkat.

"Selama pandemi, omzet kami pun melonjak hingga 3 kali lipat," jelas Giovanno Warli, pemilik Dekornata.

Giovanno juga berbagi beberapa strategi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualannya di tengah pandemi. Mulai dari ikut kampanye di Tokopedia hingga melakukan inovasi pada produk yang dijual.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Tokopedia Bagikan 5 Inspirasi Makanan Sehat! Apa Saja?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas