Menu

Tokopedia Bersama UMKM Home and Living Bagikan Strategi Penjualan Saat Pandemi! Seperti Apa?

31 Mei 2021 20:45 WIB
Tokopedia Bersama UMKM Home and Living Bagikan Strategi Penjualan Saat Pandemi! Seperti Apa?

Digitalisasi UMKM Home and Living Hadapi Pandemi. (Press Release)

HerStory, Jakarta —

Tokopedia mengadakan kampanye Home Living SALEbrations Mid-Year Sale selama bulan Juni 2021. Kampanye ini menjadi salah satu panggung bagi para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, seperti Sleep Buddy Bedding dan Dekornata.

Di tengah pandemi, kedua UMKM tersebut terus beradaptasi melalui pemanfaatan teknologi digital. Transaksi penjualannya pun mengalami peningkatan saat pandemi.

"Kini 80 persen penjualan kami berasal dari Tokopedia. Transaksi di toko kami juga naik hampir 20 kali lipat pada Q1 2021 dibanding Q1 2020. Omzet di Tokopedia bisa mencapai lebih dari Rp900 juta," kata Indah Catur Agustin, pemilik Sleep Buddy Bedding pada acara virtual media briefing, Senin (31/5/2021).

Enggak hanya Sleep Buddy Bedding saja yang mengalami kenaikan penjualan. Bisnis lokal Dekornata yang berkolaborasi dengan para pengrajin dari Jawa hingga Kalimantan juga mengalami transaksi penjualan yang meningkat.

"Selama pandemi, omzet kami pun melonjak hingga 3 kali lipat," jelas Giovanno Warli, pemilik Dekornata.

Giovanno juga berbagi beberapa strategi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualannya di tengah pandemi. Mulai dari ikut kampanye di Tokopedia hingga melakukan inovasi pada produk yang dijual.

"Selain aktif mengikuti kampanye di Tokopedia, salah satunya Home Living SALEbrations, kami juga rutin berinovasi produk, seperti peralatan makan, pot tanaman hias, hingga parsel Ramadan. Juga berinovasi memanfaatkan teknologi AR agar pembeli bisa 'mencoba' produk Dekornata tanpa harus keluar rumah," jelas Giovanno.

Nah, Beauty, ada banyak diskon menarik yang ditawarkan pada kampanye Home Living SALEbrations Mid-Year Sale di Tokopedia. Ada promo apa saja ya?

Acara yang berlangsung selama bulan Juni 2021 ini menawarkan beragam promo menarik. Mulai dari Flash Sale serba Rp6.000, diskon hingga 90 persen setiap hari, cashback hingga Rp200.000, Mystery Box, Tokopedia Play Parade Seru, dan Online Bidding mulai dari Rp10.000.

Sudah siap berbelanja, Beauty?

Baca Juga: Tokopedia dan TikTok Lewat Shop | Tokopedia Rekap Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Baca Juga: Konsisten Kembangkan Bisnis Ramah Lingkungan, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif 'Kartini Jaga Bumi' dari 2 Pelaku Usaha Wanita Ini

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita