Kanker menjadi salah satu penyakit berbahaya yang menyumbang angka kematian tertinggi. Ada banyak jenis kanker, salah satunya adalah kanker ovarium.

Kanker ovarium enggak memiliki gejala yang pasti, biasanya penyakit ini akan terdeteksi saat pengidap sudah memasuki tahap akut. Berbahaya sekali kan, Beauty?

Banyak wanita yang meninggal karena penyakit kanker ovarium. Namun, sebenarnya kanker ovarium dapat dideteksi lebih awal, lho. Mencegah penyakit kanker ovarium sedini mungkin perlu untuk dilakukan. Lantas, bagaimana caranya?

Melansir dari berbagai sumber (2/6/2021), inilah cara melindungi diri dari penyakit kanker ovarium. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya, Beauty!

Kenali diagnosisnya

Kanker ovarium menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan. Pasalnya, pemeriksaan yang dilakukan bukan untuk mendeteksi adanya kanker pada bagian ovarium, lebih kepada kanker serviks atau infeksi lain yang dapat terjadi di bagian ini. 

Hal tersebut dikarenakan anatomi ovarium yang terbilang lembut, berbentuk seperti kenari dan tegrgantung di kedua sisi rahim. Kondisi ini juga lebih sulit dikenali pada wanita yang sudah menopause. 

Baca Juga: Kabar Bahagia! Feby Febiola Sembuh dari Kanker Ovarium Setelah Enam Kali Kemoterapi: Tak Ada Sel yang Aktif Lagi

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas