Lemon merupakan buah yang digemari selain karena mudah didapat, lemon juga kaya akan khasiatnya. Adanya kandungan asam sitrat, kalsium, fosfor, vitamin B5, B3, B1, B2, C, zat besi, magnesium, dan lainnya membuat lemon dapat digunakan untuk kesehatan wajah.

Buah ini kaya akan antibakteri dan anti-inflamasi, membantu merawat kulit dan melindungi kulit dari bakteri jahat. Nah, kira-kira manfaat lemon untuk wajah apa saja ya? Simak pembahasan berikut, ya!

1. Pelembab

Adanya sifat antibakteri yang kuat dapat membuat lemon menjadi pelembab wajah. Caranya, campurkan beberapa tetes air kelapa dengan beberapa tetesan air lemon. Kelapa akan berfungsi melembapkan kulit yang dibantu oleh lemon untuk membersihkan dan mencerahkan wajah.

2. Menghilangkan Komedo

Baca Juga: Bikin Tubuh Sehat! 4 Manfaat Minum Air Lemon dengan Madu, Apa Saja Ya?

Beauty, lemon juga ternyata dapat menghilangkan komedo, lho. Ini dikarenakan adanya kandungan asam alfa hidroksi (AHA) pada lemon yang dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya, gosokkan irisan lemon yang dicmapur madu. Kemudian, usapkan pada bagian wajah yang sering terdapat komedo.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas