Berada dalam suatu hubungan bukan berarti bahwa hidup akan menjadi berjalan lancar. Akan ada waktu di mana kamu dan pasangan mengalami masalah hingga harus bertengkar.

Sebebanarnya bertengkar karena ada masalah atau konflik pertanda bahwa hubungan itu sehat. Namun, yang paling terpenting adalah bagaimana kamu tahu mengatasi permasalahan itu dengan baik sehingga pertengkaran tak jadi pemicu perpisahan.

Nah, jika bicara soal mengatasi permasalahan dalam hubungan, sebaiknya kamu harus tahu dulu sebenarnya apa saja sih yang bisa picu konflik dalam hubungan? Yang paling penting untuk diingat adalah tak ada dua orang yang sama, yang berarti bahwa pasti ada perbedaan pendapat, kesukaan dana preferensi, dan ini terkadang dapat menyebabkan konflik. Dan berikut adalah beberapa penyebab pertengkaran dalam hubungan:

1. Kurang Komunikasi

Jika tidak ada komunikasi dua arah yang terjadi dalam suatu hubungan, itu berarti komunikasi tak berjalan secara efektif untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Dengan kondisi itu, tentu akan menghasilkan pertengkaran yang sama berulang kali. Kurangnya komunikasi antar pasangan bisa menyebabkan lebih banyak kesalahpahaman, perbedaan pendapat, dan argumen.

2. Terlalu Banyak Berharap atau Berekspektasi

Memiliki harapan atau ekspektasi yang tinggi hingga tidak realistis hanya dapat menyebabkan kekecewaan, keputusasaan dan kesedihan. Terlalu berekspektasi juga bisa membuat emosi meresap ke dalam hubungan. Enggak hanya itu, jika kamu terlalu berkespektasi terhadap pasangan, pasti akan terus menyebabkan kesalahpahaman dan pertengkaran. Jadi, harus dihindari ya, Beauty!

Baca Juga: Ingin Suami Makin Perkasa di Ranjang? Coba Berikan 3 Minuman ini Deh, Dijamin Bikin Kamu Makin Puas!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas