Tak dipungkiri, kenaikan berat badan saat hamil memang tak terhindarkan. Hal ini terjadi pada Citra Kirana ketika mengandung anak pertamanya. 

Namun, cerita kesuksesannya dalam menurunkan berat badan sebanyak 22kg yang diunggah melalui akun Instagramnya cukup menyita perhatian netizen.

Ia menceritakan bahwa dirinya menjalani diet berbasis whole food atau real food. Kira-kira apa saja manfaat menjalani diet real food ala Citra Kirana? Simak penjelasannya, yuk!

Dilansir dari Kompas.com real food sangat menyehatkan dan dapat membantu menurunkan berat badan. Makanan yang termasuk real food adalah yang mengandung bahan tunggal kaya akan vitamin dan mineral, tak mengandung bahan kimia tambahan, dan belum mengalami pemrosesan.

Berikut alasan real food dapat menurunkan berat badan:

1. Mengandung Berbagai Nutrisi Penting

Makanan yang berasal dari tanaman dan hewan dipenuhi oleh berbagai jenis nutrisi penting. Namun, jika makanan telah melalui beberapa proses pengolahan, nutrisi yang terkandung pada makanan tersebut akan berkurang dan bahkan hilang. 

2. Rendah Kandungan Gula

Baca Juga: Diet Saat Menyusui, Aman Nggak Sih?

Selain kandungan nutrisi yang berkurang, makanan yang telah diolah juga mengandung kandungan gula yang tinggi. Hal ini dapat meningkatkan potensi terkena penyakit diabetes atau penyakit jantung.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas