Lebih dari setahun pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia. Penambahan jumlah kasus infeksi COVID-19 pun masih terus berlangsung di berbagai daerah. Namun, kepatuhan dalam menjaga imunitas tubuh jangan sampai diabaikan. Terlebih untuk para anak yang katanya sebentar lagi akan melakukan sekolah tatap muka.

Orang tua perlu memperhatikan kebutuhan nutrisi anak. Enggak hanya dari asupan makanan, diperlukan juga suplemen untuk membuat tubuh anak menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah Omega-3 yang merupakan asam lemak baik dibutuhkan tubuh.

Bicara soal Omega-3, ternyata kandungan ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh manusia lho. Penelitian yang dipublikasi dalam Jurnal PubMed menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat meningkatkan fungsi otak dan suasana hati pada anak-anak. Sebagai asam lemak baik, sebanyak lebih dari 40 persen kandungan pada omega-3 memang digunakan sebagai unsur penyusun dinding sel neuron yang terdapat di otak. Sehingga, omega-3 sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan anak, termasuk mempertajam daya tangkap dan daya ingatnya.

Selain itu, Omega-3 juga membantu menjaga kesehatan mata anak dengan meningkatkan ketajaman visualnya. Hal ini menjadi sangat penting, mengingat selama pandemi COVID-19 anak melakukan pembelajaran secara daring sehingga harus menatap layar ponsel atau laptop dalam waktu yang lama.

Normalnya, anak-anak dan dewasa perlu mengonsumsi omega-3 setiap harinya yang bisa diperoleh dari makanan sehari-hari. Jumlah itu setara dengan udang dan kepiting sebanyak dua genggaman tangan orang dewasa, atau semangkuk besar ikan tuna, atau ikan salmon sebesar satu genggam tangan, atau ikan kembung sebesar dua genggam tangan. Namun tak semua orang dapat memenuhi jumlah omega-3 dari makanan.

Nutrition Expert YOUVIT Puteri Aisyaffa, S.Gz, RD mengatakan bahwa untuk memastikan kecukupan harian omega-3 pada anak dan orang dewasa dapat dipenuhi dengan mengonsumsi suplemen YOUVIT Omega-3. Ya, baru saja pionir gummy multivitamin untuk dewasa di Indonesia meluncurkan YOUVIT Omega-3 untuk Dewasa dan Anak.

Baca Juga: Anak Sering Duduk Posisi W, Perlu Khawatir atau Enggak Ya Moms?

Produk YOUVIT Omega-3 Anak untuk anak usia 3-12 tahun ini hadir dengan fungsi DHA, EPA dan ALA yang tepat. Perpaduan kandungannya meningkatkan kecerdasan otak dan kesehatan mata demi mendukung keingintahuan anak dalam bereksplorasi di luar serta mengasah imajinasi sehingga orang tua tak lagi perlu khawatir pada perkembangan buah hati mereka.

YOUVIT Omega-3 Anak dan Dewasa bisa menjadi pilihan yang tepat karena mudah dikonsumsi, praktis dengan format gummy, dan rasa yang enak. Dengarkan kata jantungmu, jalani hidup yang lebih sehat fisik dan mental dengan rutin memenuhi kebutuhan vitamin & omega-3 harian.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas