Moms, perlu diketahui bahwa ketika hamil dan menyusui, perubahan hormon dapat memengaruhi kondisi rambut dan kulit kepala, lho. Misalnya, kerontokan pada rambut berlebih. Namun, masalah ini dapat dicegah dengan shampo, conditioner, dan juga serum rambut rontok.

Bagi ibu hamil, Moms, bisa memilih rangkaian produk yang bebas dari zat kimia berbahaya seperti paraben, sulfat (SLS/SLES), silikon dan ammonia.

Berikut rekomendasi serum rambut rontok bagi ibu hamil!

1. Mama's Choice Strenghten Hair Serum

Mama's Choice Strengthening Hair Serum merupakan brand khusus ibu hamil dan menyusui. Serum penumbuh rambut ini efektif untuk mengurangi rontok, menutrisi, serta menyuburkan rambut. 

Kandungan produk yang kaya akan green pea, kiwi, dan kemiri, mampu merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dengan mengaktifkan sel induk pada folikel rambut. Produk ini juga bebas dari bahan kimia berbahaya seperti alkohol, silicone, paraben, SLS, dan amonia. 

2. The Body Shop Ginger Scalp Serum

Serum rambut dari The Body Shop mampu mengurangi rambut rontok, gatal akibat ketombe dan menutrisi kulit kepala. Serum yang bertekstur gel ini memiliki kandungan ginger essential, oil, birch bark extract, dan white willow extract. 

Serum rambut ini dapat menetralisir rambut kering dan rambut dengan produksi minyak berlebih. Selain itu, produk ini juga tentunya aman untuk kulit rambut sensitif pada ibu hamil dan menyusui.

3. Erha Hairgrow Serum

Erha memiliki produk untuk rambut dan kulit kepala yang memiliki kandungan kopexil dan panax ginseng. Erha Hairgrow Serum ini mampu mengurangi rambut rontok dan meregenerasi rambut dengan meningkatkan sirkulasi darah. Produk ini juga tentunya aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Baca Juga: Pendarahan saat Hamil, Apakah Pertanda Bahaya?

Itu dia beberapa rekomendasi produk serum rambut untuk mencegah kerontokan yang aman bagi ibu hamil. Selamat mencoba, Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas