Bagi para wanita, menjaga dan merawat vagina agar tetap sehat sangat penting untuk dilakukan, apalagi saat sedang menstruasi. Kamu perlu melakukan penyesuaian perawatan vagina saat sedang datang bulan.

Sebenarnya, merawat vagina saat sedang menstruasi enggak terlalu sulit selama langkah-langkah yang kamu lakukan itu benar dan enggak membuat vagina menjadi iritasi.

Lantas, bagaimana cara merawat vagina yang benar saat sedang menstruasi?

Melansir dari berbagai sumber (4/6/2021), wanita perlu tahu beberapa cara untuk merawat vagina saat sedang datang bulan. Bagaimana caranya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Bersihkan dengan rutin

Saat sedang menstruasi, tentu darah yang keluar akan berkembang menjadi bakteri. Makanya, kamu harus rutin untuk membersihkan vagina. Bersihkanlah minimal dua kali sehari saat pagi dan juga sore hari.

Cara membersihkan yang tepat, yakni menggunakan air bersih dengan arah pembersihan dari depan ke belakang. Artinya, saat menyiram air, siramlah dari arah vagina baru ke arah anus.

Baca Juga: Dear Wanita, Ini Hal yang Harus Kamu Perhatikan untuk Jaga Kesehatan Miss V

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas