Menu

Geram dengan Perlakuan Buruk Aa Gym ke Teh Ninih, Netizen: Ustadz Kok Gitu?

Suci Risanti Rahmadania
04 Juni 2021 12:10 WIB
Geram dengan Perlakuan Buruk Aa Gym ke Teh Ninih, Netizen: Ustadz Kok Gitu?

Aa Gym dan Teh Ninih (Ist/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Konflik hubungan rumah tangga Aa Gym dan istrinya, Ninih Muthmainnah kini hangat diperbincangkan. Pasalnya, sang anak, Muhammad Ghaza Al Ghazali tak kuasa lagi menahan rahasia yang disimpan terkait sang ayahnya.

Lewat Facebook, Ghaza membongkar perlakuan buruk Aa Gym tersebut kepada sang ibu, Ninih Muthmainnah. Ia mengaku bahwa Aa Gym sudah menalak cerai Teh Ninih setahun silam, tepatnya pada 5 Juni 2020. 

Meski begitu, pria bernama asli Abdullah Gymnastiar itu tak kunjung menceraikan ibunya secara negara. Tak hanya itu, saat Ghaza melangsungkan pernikahan, Aa Gym pun tak memperbolehkan Teh Ninih untuk hadir.

Padahal kehadiran ibu di pernikahan anaknya merupakan hal yang wajar dan normal. Ghaza pun tak habis pikir mengapa ayahnya melarang sang ibu untuk hadir di pernikahan putranya sendiri.

“Entah apa kalimat apa yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian. Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya? Menurut anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut?” ucap Ghaza.

Ramainya pemberitaan soal curhatan Ghaza di Facebook, membuat warganet geram. Menurut mereka, ucapan Aa Gym dengan perilakunya sangat berbeda.

"Ustadz kok gitu? Perilakunya ke istri" ucap @vionaamali

"Buat apa dia hadir? Hemm....luar biasa...pertanyaan yg sangat luar biasa hebatnya ????????.......mau tanya nih A.....apa hukumnya menggantung status cerai sang istri......berdosakah?" @humairoh1779.

"Jika seseorang tidak bisa memberi contoh dari kebaikan yg dia ucapkan, maka berhentilah berbicara tentang kebaikan, karena ia terhindar dari kemunafikan" tutur @mariarifin.

Ramainya pemberitaan soal curhatan Ghaza tersebut, membuat warganet memberondong akun Instagram Aa Gym. Mereka menuntut klarifikasi dari pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid tersebut. 

"Lain di bibir lain pula apa yg di praktekan dlm kehidupan sehari2,,,teladan dl untuk anak dan kluarga, ada yg salah mungkin dlm praktek kehidupan untuk diri sendiri,,masa se org pendakwah di benci anak nya sendiri" kata @elizabethaza.

Hingga kini, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Aa Gym tentang persoalan yang dituliskan anaknya di Facebook.

Share Artikel: