Sinetron Suara Hati Istri akhirnya memutuskan untuk ganti pemeran usai mendapatkan banyak protes dari netizen. Kontroversi ini dimulai karena Zahra sebelumnya diperankan oleh gadis berusia 15 tahun yang berperan sebagai istri ketiga.

Dilansir dari Instagram @suarahatiistri.mkfofficial menunjukkan pergantian pemeran tersebut. Zahra dibuat kecelakaan sehingga harus menjalani operasi wajah.

Karakter Zahra sebelumnya diperankan oleh Lea Ciarachel. Kini peran tersebut digantikan oleh Hanna Kirana yang dikabarkan berusia lebih dari 17 tahun sebab sudah memiliki KTP.

Banyak kalangan yang memprotes sinetron ini. Bahkan Zaskia Mecca hingga Ernest Prakasa mengomentari bagaimana Zahra masih muda dan menikahi pria berusia 40 tahun. 

Setelah pemeran Zahra diganti, ternyata tetap menuai protes dari netizen. Bahkan ada yang mengaku enggak akan menonton sinetron tersebut.

Netizen menyebutkan bahwa Lea lebih cocok memerankan Zahra. Pergantian pemeran Zahra ini dianggap sebagai tindakan yang gak konsisten.

"Lebih suka Zahra yang dulu, yang sekarang jelek, kalo diganti nanti nggak konsisten, nggak akan nonton lagi," tulis akun @sarah_mudhirahayu.

"Zahra  itukan wajah baru di MKF SHI seharusnya penggantinya juga wajah baru yang memenuhi usia, jangan itu-itu mulu," komentar akun @miauw_f4.

Baca Juga: Buntut Sinetron Zahra, Lea Ciarachel Sedih Orang Tua Ikut Dibully: Mau Jawab, Takut Salah Ngomong...

"Skip Penggantinya kurang srek," ujar akun @iam.kugy.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas