Tiga aktris tanah air, Mikha Tambayong, Ayu Dewi, dan Eva Celia menceritakan pengalaman mereka ketika dipilih menjadi pengisi suara salah satu film animasi "Raya and The Last Dragon" yang tayang hari ini di Disney Hotstar+.

Mikha mengatakan bahwa dirinya merasa senang ketika terpilih untuk mengisi suara karakter Raya, seorang Penjaga Permata Naga dari wilayah 'Heart'.

"Sebelum aku tahu bahwa aku dapet peran sebagai Raya, aku seneng banget ketika disuruh ikut voice audition ini. Nggak lama setelah ikut audisi, aku dapet kabar kalau aku terpilih memerankan Raya, aku jadinya happy banget," ujar Mikha dalam jumpa pers virtual, Jumat (03/06).

Mikha menambahkan bahwa dirinya memang tertarik dengan film animasi Disney dan juga sempat menonton "Raya and The Last Dragon" di bioskop.

Sedangkan, aktris Ayu Dewi yang memerankan Sisu, naga terakhir yang lugu dan lucu dari Kumandra mengatakan bahwa ia menikmati proses rekaman ketika memerankan Sisu.

"Ketika proses pengambilan suara, aku banyak bergerak dan berperilaku sekan-akan aku itu Sisu. Aku benar-benar mencoba mendalaminya kayak aku tuh bukan aku lagi," ucap Ayu.

Penyanyi muda Eva Celia, pengisi suara karakter Namaari juga menambahkan bahwa proses pengambilan suara film animasi ini merupakan hal yang menyenangkan sekaligus menantang bagi dirinya.

"Ini tuh challenging tapi seru banget. It's a fun experience. Seru dan bikin deg-degan, apalagi aku udah lama nggak akting," kata Eva.

Eva pun menambahkan bahwa dirinya merasa punya kesamaan karakter dengan Namaari di mana terlihat judes, tapi sebenarnya memiliki banyak compassion.

Baca Juga: Unik! Serupa tapi Tak Sama, Ini Arti Nama Anak-anak Ayu Dewi Bermakna Islami

Melalui ini, "Raya and The Last Dragon" dengan Bahasa Indonesia kini dapat diakses melalui fitur penyetel pengaturan bahasa pada situs Disney+ Hotstar.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas