Sinetron Suara Hati Istri tuai kontroversi hingga berujung ganti pemeran utama. Tokoh Zahra yang sebelumnya diperankan oleh Lea Ciarachel kini diberikan kepada arti Hanna Kirani.

Lea menjadi wajah baru di mega series Suara Hati Istri. Namun ia harus digantikan dengan Hanna yang sebelumnya sudah memerankan karakter Indah.

Saat memerankan peran Indah, Hanna berpasangan dengan Ilyas Bachtiar. Bahkan keduanya pernah dirumorkan terlibat cinta lokasi.

Masalah utama terjadinya pergantian pemain ini karena usia Lea yang masih 15 tahun. Oleh karena itu, Hanna menggantikannya sebab berusia beberapa tahun lebih tua. 

Hal tersebut diketahui sebab Hanna sempat mengunggah Kartu Tanda Penduduk (KTP) melalui Instagramnya. Presenter Vidya Ully mengomentari unggahan itu.

"Ohh udah punya KTP sekarang," tulis Vidya di akun @vidya.ully. "Udah dari setahun kemarin sebenernya wkwkwk," jawab Hanna.

Namun unggahan itu tidak menampilkan secara lengkap tempat dan tanggal lahir sang aktris. Hanya tampak bahwa Hanna bertempat tinggal di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Buntut Sinetron Zahra, Lea Ciarachel Sedih Orang Tua Ikut Dibully: Mau Jawab, Takut Salah Ngomong...

Pemeran baru Zahra ini juga dirumorkan merupakan sepupu dari Citra Kirana. Keduanya tampak saling mengikuti akun Instagram masing-masing.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas