Nama Lea Ciarachel langsung menjadi sorotan publik lantaran dirinya memerankan karakter Zahra dalam sinetron yang sedang ramai diperbincangkan warganet. Hal itu dikarenakan, Lea masih berusia 15 tahun, tapi harus berperan sebagai seorang istri ketiga yang bernama Zahra.

Banyak warganet yang geram dan ingin sinetron tersebut berhenti tayang di layar kaca. Menurut para warganet, Lea masih terlalu muda untuk berperan sebagai seorang istri dan sinetronnya dianggap meromantisasi pedofilia dan pernikahan anak di bawah umur.

Mendengar warganet banyak yang enggak suka, pihak stasiun televisi akhirnya mengganti Lea Ciarachel. Ya, saat ini Lea sudah enggak berperan dalam sinetron tersebut.

Setelah resmi diganti, Lea menjelaskan semuanya kepada penonton lewat Instagram Story. Lea mengatakan kalau peran yang diambil itu bukan karena ada paksaan dari pihak manapun.

"Hai teman-teman aku Lea. Aku ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang sudah kalian berikan selama aku main di sinetron Zahra," kata Lea.

"Selama syuting aku merasa nyaman di lokasi dengan senior-senior yang sangat baik dan aku mengambil peran ini bukan paksaan dari siapa pun, murni karena aku ingin belajar akting dan berkarya di dunia entertainment," lanjutnya.

Baca Juga: Kaget Sinetron Pertamanya Penuh Kontroversial, Lea Ciarachel: Ternyata Begini Dunia Entertainment

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas