Bulu di bagian miss V terkadang kerap mengganggu. Untuk itu, beberapa waktu, wanita harus mencukurnya. Selain untuk kenyamanan, mencukur bulu Miss V juga untuk kebersihan. 

Namun, mencukur bulu di bagian miss V terkadang dapat mengakibatkan iritasi yang berbahaya. Dalam sebuah survei baru yang dilaporkan dalam Jama Dermatology, para peneliti menemukan bahwa 76% orang dewasa di mengaku melakukan perawatan pada bulu kemaluan, dan seperempat darinya mengalami iritasi.

Agar terhindari dari iritasi, sebelum memutuskan untuk mencukur bulu kemaluan ada baiknya jika Beauty coba baca tips mencukur bulu kemaluan yang baik dan benar di bawah ini yuk! Dilansir popbela.com, Minggu (06/06/2021):

Gunting terlebih dahulu

Hal penting yang harus Beauty lakukan ketika mencukur bulu kemaluan yaitu mengguntingnya. Menggunting rambut di bagian miss V dapat membantu merapikan bulu-bulu yang berantakan dan memudahkan Beauty ketika mencukur rambut di bagian tersebut.

Bersihkan dengan sabun

Baca Juga: Beauty, Jangan Sampai Kurang Minum Air Putih Ya! Bisa Bikin Miss V Jadi...

Sebelum mencukur, Beauty wajib membersihkan dulu miss V menggunakan sabun lembut yang mengandung anti bakteri dan engga mengandung pewangi. Membersihkan miss V dengan sabun lembut dapat membuka pori-pori kulit sehingga akan membuat Beauty lebih mudah ketika mencukur.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas