Politikus PDIP Effendi Simbolon berencana akan mengusulkan pasangan Puan Maharani dan Anies Baswedan untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang. Ia menyebutkan bahwa Puan dan Anies adalah pasangan yang klop.

Sementara itu, Ganjar Pranowo yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Puan, disebut Effendi cukup jadi menteri saja.

"Realitanya di partai saya melihat kemungkinan terbesar itu Mbak Puan, kalau mas yang dari Jateng (Ganjar) saya kira nanti jadi menteri lah gitu ya," kata Effendi Simbolon di Jakarta, Sabtu (5/6/2021). Soal elektabilitas Puan yang masih rendah, kata Effendi, masih bisa dikejar selama dua tahun sebelum 2024 seperti Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau kita lihat cara Pak Jokowi masuk ke track-nya itu kan dikelola juga. Nggak mungkin itu tanpa ada yang mengelola, ada yang terlihat dan ada yang tidak terlihat," terangnya.

Effendi meyakinkan bahwa pasangan Puan dan Anies adalah kombinasi yang pas. Keduanya orang yang intelektual dan juga akademisi.

"Mbak Puan adalah anak UI (Universitas Indonesia), politisi perempuan dan juga Ketua DPR. Seharusnya bisa cocok satu sama lain," tandasnya. Effendi mengakui Ganjar sebagai kawannya, ia juga bisa memahami bahwa sebagai kader tentu semuanya memiliki ambisi. Tapi, perlu diingat bahwa PDIP juga punya ketentuannya sendiri.

Baca Juga: Puan Maharani dan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Berhasil Menaklukkan Puncak Ijen

"Jadi itulah, mudah-mudahan bisa dipahami bhawa kombinasi Puan dengan Anies ini masih akan berlanjut. Lihat nanti episode berikutnya pasti bisa lihat hasil survei akan datang," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas