Moms, mungkin kamu stres karena keadaan rumah yang selalu berantakan dengan mainan anak. Kalau anak-anak sudah main, pasti rumah jadi enggak pernah rapi dan kotor. Benar begitu kan, Moms?

Meski rumah selalu berantakan karena mainan anak yang bertebaran di mana-mana, kamu jangan memarahinya ya. Ternyata, di balik itu semua ada manfaat yang baik untuk si kecil, lho. Apa manfaanya ya?

Melansir dari laman Mother.ly (7/6/2021), inilah beberapa manfaat yang bisa diperoleh anak saat mainannya berantakan di mana-mana. Yuk, simak baik-baik, ya!

Meningkatkan kemampuan motorik

Saat anak bermain dengan banyak mainan, itu bisa meningkatkan kemampuan motorik, koordinasi tangan, dan juga matanya. Misalnya anak membuat kreasi dari lilin atau pasir, maka dia anak menggerakan tangannya untuk membuat aneka bentuk.

Dengan begitu, koordinasi tangan dan mata bisa menjadi lebih aktif dan terasah. Selain itu, si kecil juga jadi bisa belajar menyelesaikan masalah dari permainannya.

Baca Juga: Gak Adil, Inilah 5 Ciri Kamu Jadi Orangtua yang Pilih Kasih, Jangan Diulangi Ya Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas