Menggunakan sheet mask merupakan salah satu cara untuk merawat kulit wajah, lho. Namun, ternyata sebagian orang masih belum mengetahui bagaimana cara menggunakan sheet mask yang baik agar mendapat hasil yang maksimal.

Simak langkah-langkah dalam menggunakan sheet mask berikut agar mendapat hasil yang maksimal!

1. Wajib Membersihkan Kulit Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan sheet mask, wajib untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan metode double cleansing. Langkah ini sangat penting untuk dilakukan agar serum masker dapat menyerap dengan baik.

2. Menyesuaikan Letak Masker dengan Tepat

Lembah sheet mask biasanya memiliki 1 ukuran yang sama untuk semua wajah. Namun, hal ini dapat menyebabkan posisi masker dan wajah tidak pas.

Untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk tekan menggunakan jari agar masker tidak ngembang dan usahakan keseluruhan sheet mask menyentuh kulit.

3. Pijat Wajah

Langkah berikutnya, pijat wajah agar serum pada sheet mask dapat menyerap lebih maksimal. Selain menggunakan tangan, dapat juga menggunakan alat berupa roller wajah untuk membantu penyerapan serum.

4. Pakai Pelembab Setelah Menggunakan Sheet Mask

Untuk lebih memaksimalkan penggunaan serum sheet mask, oleskan produk pelembap yang biasa digunakan ketika serum mulai mengering.

Kegunaan pelembap ini berfungsi untuk menghalangi penguapan serum yang sudah terserap di kulit wajah agar tidak keluar setelah sheet mask dilepas.

Baca Juga: Belum Genap 5 Tahun Hadir di Indonesia, Innisfree Raih Penghargaan Sheet Mask Terbaik dalam HerStory Indonesia Best Beauty Award 2021

Itulah beberapa tips langkah-langkah untuk memaksimalkan penggunaan sheet mask. Jangan lupa untuk dicoba, ya, Beauty!

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas