Lea Ciarachel merupakan wajah baru di layar kaca tanah air. Namun, sinetron yang dibintanginya menuai banyak kecaman berujung adanya pergantian pemain.

Sinetron Suara Hati Istri yang sebelumnya dibintanginya penuh kontroversial. Hal tersebut tejadi lantaran Lea Ciarachel masih di bawah umur untuk memerankan karakter istri ketiga.

Ia pun kaget sebab ramainya pemberitaan terkait dirinya. Hal tersebut diungkapkannya dalam tayangan Youtube Boy William.

"Kaget, muka di mana-mana, di-post di mana-mana jadinya kan kayak, ya kaget," kata Lea Ciarachel dikutip dari channel Youtube Boy William (7/6/2021).

Suara Hati Istri merupakan sinetron pertamanya di dunia hiburan. Tak heran jika ia kaget menerima banyaknya kecaman dari netizen.

"Itu my first sinetron tapi udah viral banget, jadi aku kayak kaget kan," ujarnya.

Artis pendatang baru yang belum genap 15 tahun ini dikejutkan dengan kenyataan dunia hiburan. Ia menjadikannya sebagai sebuah pelajaran.

"Iya makanya kaget banget, kok kayak gini, ternyata begini dunia entertainment," ungkap Lea Ciarachel.

Suara Hati Istri merupakan sinetron yang menerima banyak kritikan sebab dianggap sebagai upaya mempromosikan pernikahan dini. Banyak kalangan yang menyuarakan kesalahannya termasuk dari kalangan selebriti seperti Ernest Prakasa, Zaskia Adya Mecca, hingga Tissa Biani.

Baca Juga: Gantikan Lea Ciarachel, Hanna Kirana Merasa Terbebani dengan Peran Zahra! Kenapa Ya?

Akhirnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta agar pemeran Zahra diganti dan alur cerita diperbaiki agar gak mempromosikan pernikahan dini.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas