Setelah memiliki bayi, tisu basah menjadi barang yang penting yang harus tersedia di rumah. Tisu bayi biasanya digunakan ketika sedang mengganti popok bayi.

Namun, banyak orang tua khawatir apakah kandungan tisu basah tisu bayi itu aman dan efektif untuk kulit bayi. Pasalnya sangat banyak produk tisu basah yang belum diketahui kandungannya apakah cocok untuk kulit sensitif bayi.

Tisu bayi tersedia dalam berbagai jenis dan merek, sehingga wajar saja jika para orang tua akan bingung. Jika si kecil memiliki kulit super sensitif, sebaiknya pilih tisu yang tak diberi wewangian, karena tambahan wewangian dapat menyebabkan iritasi pada beberapa kulit bayi.

Jika tisu digunakan untuk menyeka area popok bayi, sebaiknya hindari produk berbahan kimia dan usahakan memilih jenis tisu basah yang mengandung bahan alami.

Orang harus menghindari penggunaan tisu yang mengandung aditif keras dan bahan lain yang berbahaya, seperti kandungan paraben, ethylparaben, methylparaben, atau propylparaben, sodium benzoate, polysorbate 20, sulfat, phthalates, dan sejenisnya. Kandungan ini dapat memicu reaksi alergi.

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Susu Formula Bikin Si Kecil Obesitas?

Sebagai orang tua, naluri alami tentu ingin melindungi bayi Anda. Jadi setiap kali memilih item perawatan kulit untuk bayi pastikan untuk membeli produk yang terbuat dari bahan-bahan yang paling aman.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas