Cinta Laura baru-baru ini buka suara terkait perilaku bully atau perundungan. Tak disangka, artis sekaligus model ini pernah dibully oleh banyak orang.

“Kalau bullying yang saya alami banyak, tapi salah satunya yang jelas adalah waktu pertama masuk dunia entertainment,” ujar Cinta Laura dikutip dari salah satu tayangan Youtube tvOneNews (6/6/2021).

Ternyata, Cinta Laura kerap dibully sebab cara bicaranya yang dianggap berbeda. Padahal, ia sudah menegaskan bahwa dirinya gak tumbuh besar di Indonesia.

“Banyak orang membuat jokes karena aksen saya, padahal saya berusaha berkali-kali di media bahwa saya gak tumbuh besar di Indonesia, dan sekolah pun internasional jadi selalu bahasa Inggris,” kata Cinta.

Cinta dibully ketika usianya masih 12 tahun. Menurutnya banyak yang gak sadar bahwa menjadikannya becandaan termasuk tindakan bullying. Cinta Laura bahkan menyalahkan dirinya sendiri kala itu.

“Dulu di umur 12 tahun, orang-orang tidak sadar bahwa yang di bully itu anak kecil,” ujarnya.

Menerima bullying ternyata berdampak pada keputusan Cinta Laura untuk tak kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Ia memilih tinggal di Amerika selama 8 tahun karena masih marah dengan hal itu.

Baca Juga: Luna Maya “Mendadak” Hidup Sederhana, Netizen Bandingkan dengan Cinta Laura

“Dalam hati saya marah, saya frustasi, dan saya gak bisa maafkan apa yang saya lalui di sini (Indonesia),” ucapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas