Menu

Gatal di Area Miss V Saat Menstruasi? Bisa jadi Kamu Alergi Pembalut, Beauty!

Suci Risanti Rahmadania
14 April 2020 14:19 WIB
Gatal di Area Miss V Saat Menstruasi? Bisa jadi Kamu Alergi Pembalut, Beauty!

Pembalut (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Pembalut merupakan alat yang digunakan untuk menampung darah pada saat wanita sedang menstruasi atau datang bulan.  Pembalut juga merupakan alat paling praktis untuk menampung darah. 

tapi Beauty, enggak semua wanita bisa menggunakan pembalut lho! Beberapa wanita juga ada yang mengalami iritasi bahkan sampai gatal-gatal di daerah selangkangannya. Kira-kira yang menyebabkan hal itu apa sih? Berikut HerStory beberkan informasi nya!

Baca Juga: Mau Si Miss V Tetap Sehat? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini Ya!

Penyebab alergi pembalut pada wanita

Nah, beauty! alergi pembalut bisa disebabkan oleh dermatitis sanitary pads atau gatal-gatal yang terjadi didaerah selangkangan. Jadi, enggak semua wanita itu cocok dengan bahan-bahan yang digunakan oleh pembalut, ya! Menurut dr. Rachna Pande dari Ruhengeri Hospital di Rwanda, pembalut enggak semua murni dari kapas. Akan tetapi bercampur dengan bahan-bahan lainnya.

Sebagian besar bahan bantalan yang digunakan mengandung dioksin, serat sintesis, dan produk petrokimia. dilansir dari berbagai sumber Selasa (14/04/2020), pembalut pada umumnya mengandung infinicel, yaitu bahan gel yang mampu menampung cairan darah dalam jumlah banyak. Pembalut yang mengandung infinicel, jika dibakar maka akan mengeluarkan asap hitam karena kandungan kimia di dalamnya lho! jadi, hati-hati ya, Beauty! untuk memilih pembalut.

Nah, Beauty! apakah kamu mengalami hal itu? jika iya lebih baik menggunakan pembalut yang menggunakan 100han organik yang aman dipakai.

Semoga bermanfaat ya!