Penyanyi sekaligus selebriti Ashanty saat ini memang sedang menjalani proses pengobatan untuk penyakit autoimun. Tidak tanggung-tanggung, ia memilih Turki sebagai tempat pengobatan.

Beberapa waktu yang lalu istri dari Anang Hermansyah ini pun sudah melakukan beberapa pemeriksaan, setelah beberapa hari, hasilnya cukup mengejutkan. Ternyata ada gangguan kesehatan lain pada Ashanty selain autoimun.

"Waduh ada yang tidak baik ini hasilnya, masa aku ada batu ginjal juga," kata Ashanty.

Ia mengaku sempat dibuat bingung oleh pernyataan dokter yang ditemuinya di Istanbul. Pasalnya, berbeda dengan penanganan di Indonesia yang mengharuskan batu ginjal diangkat, dokter dii Istanubul justru menyarankannya untuk menunggu hingga 6 bulan.

"Kenapa gak diambil, karena aku gak merasakan sakit. Kecuali aku merasakan sakit, baru tuh diambil," katanya lagi.

Selama proses menunggu, Ashanty diwajibkan untuk meminum banyak air putih. Setidaknya ia harus mengonsumsi air tiga liter sehari.

Namun kata Ashanty jika tidak ada perubahan dan justru batu ginjal semakin besar, maka akan ada tindakan yang dilakukan.  Dari hasil pemeriksaan yang sama, Ashanty dinyatakan bebas dari kolesterol, diabetes, darah tinggi dan asam urat.

Namun ternyata hormon Ashanty tidak stabil, dan mengharuskannya tindakan pengambilan hormon.

"Hormon saya juga tidak stabil dan harus diambil," ujarnya.

Baca Juga: Kata Siapa Tak Akur? Ini Doa Krisydayanti untuk Ashanty!

Ashanty menyampaikan, mudah-mudahan enam bulan lagi dirinya akan kembali ke Turki untuk melakukan pemeriksaan lanjutan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas