Kisruh rumah tangga antara Alvin Faiz dan Larissa Chou masih hangat disorot publik. Pasalnya, pernikahan anak Ustadz dan wanita keturunan Tionghoa itu sudah berjalan selama 5 tahun berujung dengan perceraian di pengadilan.

Larissa pun sering kali membagikan keluh kesahnya lewat unggahan di media sosial. Baru-baru ini, ia membagikan video Khotbah Henny Kristianus yang merupakan seorang istri pendeta.

"Wanita yang kuat adalah wanita yang sabar dan mudah memaafkan," tulis Larissa di Instagram Stories, Senin (7/6/2021).

Dalam video khotbah itu, Henny membahas soal kekuatan memaafkan yang berubah menjadi energi positif bagi orang. Istri pendeta itu juga mengatakan kalau wanita itu harus kuat dalam menghadapi rintangan hidup dan membuang jauh hal-hal negatif.

"Wanita yang kuat adalah wanita yang sabar dan mudah memaafkan. sabar menghadapi tekanan dalam hidup. Dengar ibu-ibu, kalau hari ini anda mengalami tekanan yang hebat dalam hidupmu, tekanan hanya akan membuat anda kuat, jadilah orang yang sabar, milikilah pengertian yang besar, setiap kali anda disakiti, belajarlah untuk mengerti orang lain, jangan selalu kecewa, marah, baper, kepahitan, wanita yang kuat mampu memaafkan," kata Henny.

Tak hanya itu, Henny juga mengatakan bahwa tak ada kerugian yang akan dialami dari sebuah pengampunan. Menurutnya, orang-orang yang mampu memberikan maaf dan mengampuni seseorang akan terjauhi dari hal-hal buruk di dalam kehidupan.

"Kalau anda nggak ngampunin, anda rugi. Orang yang sakit hati, nggak akan pernah happy hidupnya, orang yang nggak mau ngampunin, hidupnya akan penuh kepahitan dan sakit penyakit. Tapi orang yang gampang mengampuni orang lain, itu adalah orang-orang yang sadar diapun diampunin," kata Henny.

Sosok Henny sendiri memang dikenal sebagai istri pendeta yang sering berkhotbah tentang kehidupan. Banyak artis wanita Indonesia yang mengaku sering mendengarkan khotbahnya.

Baca Juga: Tok! Resmi Cerai, Larissa Chou Disinggung Soal Nominal Nafkah dari Alvin Faiz, Berapa Kira-kira?

Bahkan, termasuk Larissa Chou dan pedangdug Inul Daratista mengaku kagum dengan isi khotbah Henny.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas