Salah satu YouTube tajir, Ria Ricis kini tengah hangat diperbincangkan dan dikecam netizen lantaran membuat konten YouTube saat mediang ayah meninggal. 

Ia pun dinilai mengambil keuntungan lewat adsense di tengah duka keluarga. Mendengar tudingan itu, kaka ipar Ria Ricis, Ory Vitrio pun membantah hal tersebut. 

Menurut suami Oki Setiana Dewi itu, justru sang adik iparnya ini rajin bersedekah lewat uang adsense YouTube-nya. Hal tersebut diketahui dari Instagram Ory Vitrio pada hari Senin (7/6/2021).

"Pada ramai @riaricis1795 buat konten papa nya meninggal.. tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran," tulis Ory.

"Setiap uang masuk ke management, dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran. Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya," sambungnya.

Selain itu, Ory juga membeberkan salah satu bukti Ria Ricis mengirimkan uang Rp100 juta untuk keperluan sedekah. Hal tersebut lantaran bukan untuk pamer, tetapi untuk membuktikan kalau wanita berusia 25 tahun ini memang senang sekali membagi rezekinya kepada orang lain.

"Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yg ketahuan.. sedekah sembunyi2nya lebih banyak," tulisnya.

Di akhir postingannya, Ory berharap agar netizen tak lagi menghujat adik iparnya itu lantaran mengingat keluarga besarnya yang masih berduka atas kepergian sang ayah.

Baca Juga: Tak Tahu Istri Sakit, Raffi Ahmad Malah Marah Sebab Nunggu Lama: Bener-bener Kamu Ya

"Masih dalam suasana berduka, mohon doanya untuk kami sekeluarga ya," ungkapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas