Sosok Transgender terkenal di Thailand bernama Rinrada Thurapan atau dikenal Yoshi Rinrada memang miliki paras yang cantik dan anggun layak wanita asli.

Yoshi sendiri sudah berkeinginan menjadi seorang transgender sejak dirinya masih remaja. Awalnya, keinginannya itu mendapatkan pertentangan dari orang tuanya.

Alasan utama Yoshi memutuskan untuk menjadi transgender adalah faktor ekonomi. Ia akhirnya nekat memulai kariernya di dunia entertainment sebagai artis cantik usai melakukan sejumlah oplas.

Tak lama kemudian, nama Yoshi sendiri mulai dikenal banyak orang usai mengikuti ajang kecantikan khusus komunitas transgender di Thailand 'Miss Tiffany Universe' pada 2017.

Dia pun berhasil menggapai sebagai pemenang dan dijuluki sebagai transgender paling cantik di Thailand. Selain itu, Yoshi kemudian mewakili Thailand di ajang Miss Queen International pada 2018, namun hanya sukses menduduki posisi runner-up.

Sebagai sosok transgender cantik, Yoshi tak hanya mementingkan kecantikannya, tetapi juga pendidikannya. Ia diketahui melanjutkan jenjang kariernya di Bankok University.

Dan baru-baru ini, Yoshi membuat publik heboh. Ia kabarnya dinikahi oleh konglomerat asal Tiongkok, yang mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sayangnya, Yoshi tak memberikan klarifikasi apapun terkait pernikahannnya dengan pengusaha kaya raya asal Tiongkok itu. Transgender cantik ini justru aktif di dunia hiburan Thailand dan sempat menjadi salah satu pendukung di webseries Gen Y yang berkisah tentang LGBTQ.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas