Ada beberapa cara untuk dapat melihat kepribadian seseorang dilihat dari kebiasannya. Salah satunya dengan melihat kebiasaan yang dilakukan oleh orang tersebut dalam kondisi tertentu.

Berikut 5 kebiasaan yang bisa mengungkapkan kepribadian seseorang!

1. Ketepatan Waktu

Ketepatan waktu merupakan penilaian yang akuran dari sifat positif. Hal ini dapat mengungkapkan apabila seseorang yang memiliki kebiasan tepat waktu, berarti dia menepati janji dan dapat diandalkan.

2. Melakukan Kontak Mata saat Berbicara

Kebiasaan melakukan kontak mata saat berbicara dengan seseorang dapat mengungkapkan kepribadian seseorang, yakni rasa percaya diri yang tinggi.

Selain itu, secara sosial, melakukan kontak mata ketika beerbicara juga termasuk mengungkap kepribadian seseorang yang dominan

3.  Menggerakan Tangan Ketika Berbicara

Ketika berbicara, tubuh otomatis memiliki gestur tersendiri. Salah satunya, menggerakan tangan. Kebiasan ini ternyata akan membantu audiens memahami poin. 

Selain itu, secara psikologi, gerakan tangan dapat membantu seseorang mengekspresikan pikirannya.

4. Cara Makan

Ternyata, bagaimana setiap orang menyantap makanan mereka dapat mengungkap kepribadian seseorang. Terdapat beberapa kebiasaan orang ketika makan, yakni:

  • Orang yang selalu memilih makanan

Orang dengan tipe ini berarti cenderung mudah cemas dan bermasalah dengan emosinya. Namun, ia juga bida memiliki gen yang menyebabkan lebih sensitif terhadap rasa, tekstur, bau, warna, serta bentuk sebuah makanan. 

  • Orang yang memisahkan makanan

Orang dengan tipe ini mengungkapkan kepribadian di mana ia akan fokus menyelesaikan pekerjaan sesuai rencananya dan selalu memperhatikan detail. Namun, orang dengan gaya makan seperti ini biasanya kurang fleksibel dalam suatu kondisi.

  • Orang yang makan dengan lambat

Orang dengan tipe ini mengungkapkan kepribadiannya yang senang berada di bawah kontrol dan tahu bagaimana caranya menghargai hidup.

  • Orang yang makan dengan cepat

Gaya terakhir adalah orang yang makan dengan cepat, kebiasaannya ini dapat mengungkapkan kepribadian bahwa dirinya adalah orang yang ambisius dan akan sangat fokus pada tujuan hidupnya. Selain itu, orang ini cenderung kurang sabar.

5. Cara Minum

Minum pun ternyata dapat mengungkapkan kepribadian seseorang, lho. Seseorang yang melihat ke dalam cangkir saat minum cenderung lebih introspektif dan idealis.

Sedangkan, orang yang melihat ke tepi cangkir ketika minum mengungkapkan kepribadian bahwa ia lebih mudah dipengaruhi oleh orang lain.

Itulah 5 kebiasaan yang dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. Kira-kira kamu yang mana, nih?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas