Salah satu jenis ikan yang memilki banyak manfaat adalah ikan salmon. Ikan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya bagi anak-anak. 

Adanya kadar gizi yang tinggi membuat ikan salmon memiliki manfaat yang sangat beragam. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi ikan salmon bagi anak.

1. Membuang Racun di Tubuh

Mengonsumsi berbagai makanan dapat memicu tubuh dipenuhi oleh racun. Namun, kandungan protein yang ada pada salmon akan membantu membuang racun dari tubuh.

2. Meningkatkan Massa Otot

Kadar protein tinggi yang ada pada salmon akan berpera penting dalam pembentukan otot anak, lho, Moms. Hal ini dikarenakan protein mampu meningkatkan massa otot, sehingga otot menjadi lebih kuat.

3. Mengontrol Kenaikan Berat Badan

Manfaat ikan salmon lainnya, yakni membantu mengontrol kenaikan berat badan. Protein tinggi pada dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama sehingga frekuensi makan pun dapat dijaga.

4. Mengoptimalkan Perkembangan Otak

Manfaat ikan salmon juga salah satunya dikarenakan adanya kandungan omega 3 EPA. Kandungan ini dapat mengoptimalkan perkembangan otak, serta asam lemaknya dapat bermanfaat bagi anak yang memiliki gangguan ADHD.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Asam lemak omega 3 merupakan asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung. Kandungan ini dapat bekerja dengan mengurangi peradangan di seluruh tubuh yang menyebabkan pembuluh dara rusah hingga memunculkan penyakit jantung.

Baca Juga: Kaya Protein, Ini 5 Manfaat Ikan Salmon untuk Tubuh! Cocok Dikonsumsi Pejuang Diet

Itulah 5 manfaat dalam mengonsumsi ikan salmon untuk anak. Jangan lupa dicoba, ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas